ISMEA MENGGANDENG KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN MENGGELAR PAMERAN DI PLASA INDUSTRI


Ir. Panggah Susanto,M.M bersama Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan E. Ratna Utarianingrum, Masrokhan staf Ahli Menteri Perindustrian dan Asdep Pemasaran Kemenkop dan UKM Destry Anna Sari.

Agenda tahunan ISMEA menggelar produk unggulan 2019, kali ini menggandeng Kementerian Perindustrian sebagai mitra. Seperti biasa, dalam penyelenggaraan ini semangat “dari aku untuk kita semua” masih mewarnai bahkan semakin dikuatkan.

 

Semangat saling memajukan IKM menemukan momentumnya di GELAR MULTIPRODUK ASLI INDONESIA ++ dengan menggandeng Kementerian Perindustrian sebagai mitra. Dalam pameran kali ini ISMEA mengikutsertakan cabang Bogor-Depok, Tangerang-Cilegon, Bekasi, Cianjur dan Nunukan. Cianjur dan Nunukan merupakan cabang istimewa yang terbentuk dari kekhususan produk olahan kekayaan alam setempat. Cianjur beras dan Nunukan pisang, rumput laut dan cokelat.

ISMEA sebagai organisasi nirlaba, tidak cukup energi dan sumber daya untuk menjalankan visi misinya sendirian, ISMEA selalu menjalin banyak kemitraan dengan berbagai institusi dan LSM. Menyongsong Revolusi 4.0 ISMEA membuka pintu bagi kolaborasi dalam inovasi teknologi, salah satunya sebagai mitra diseminasi teknologi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Para IKM pengguna menyertakannya dalam pameran ini, IKM kosmetik, body care, makanan dan minuman.

Fashion show dari IKM Lentera, dengan desainer Hj. Ayu Soviah
Fashion show dari IKM Lentera, dengan desainer Hj. Ayu Soviah

Selain menggelar pameran produk, ISMEA juga mengadakan diskusi panel dan temu mitra. Diskusi panel ditargetkan merupakan ajang para pembuat kebijakan dan program bagi IKM, bersama dengan praktisi, pendamping dan pelaku IKM, membahas bagaimana memajukan IKM ke depan.

Acara pembukaan dimeriahkan oleh fashion show dari IKM Lentera, dengan desainer Hj. Ayu Soviah. Hadir juga pada pembukaan dan memberikan dukungan Ir. Panggah Susanto,M.M anggota DPR RI dari komisi IV. Beliau turut memberikan dukungan dengan berbagi kisah pengalaman selama mendampingi IKM di Kementerian Perindustrian.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*