Bukber ISMEA 1440 H/2019 M


ISMEA mengadakan acara buka bersama dengan salah satu pembina, Indra Uno di Mall Pelayanan Publik Kuningan Jakarta. Selain pemaparan tentang Ok Oce oleh pak Indra Uno, bukber ISMEA 1440 H/2019 M, juga menghadirkan Joko Intarto. Joko memberikan paparan tentang Webinar for Business.

Kali ini kegiatan ISMEA dihadiri juga oleh para mahasiswa wirausaha dan mahasiswa. Mereka juga tertarik dengan penggunaan teknologi webinar. Para mahasiswa yang sedang melakukan kuliah lapangan Cultural Tourism mendapat inspirasi dalam para nara sumber.   Endang Rudiatin sebagai dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta sekaligus ketua ISMEA  memberikan arahan untuk mendapatkan peluang dari tren budaya dan heritage Indonesia. Salah satunya peluang hubungan antara penjual dan pembeli melalui webinar.

Endang terbersit ide apakah webinar bisa menjembatani bentuk jual beli yang lebih mendekati cara perdagangan klasik melalui “tatap muka” daripada cara on line yang kerap menimbulkan permasalahan bagi aplikasi on line yang kurang bertanggung jawab.

Para mahasiswa diedukasi untuk tertarik membangun usaha sendiri dan bagi pengusaha mahasiswa seperti Husain Abdul Aziz yang juga sekretaris ISMEA diberikan inspirasi bagaimana mengelola bisnis berbasis inovasi teknologi.

Indra Uno memperkenalkan Irfan pengusaha muda dari Steam Fishery pendampingan Ok Oce yg menjadi nelayan pemilik kapal-kapal penangkap ikan.

Joko Intarto memperkenalkan Lambang Saribuana pengusaha ekspedisi sebagai pengguna webinar dalam menejemen SDM, monitoring kinerja dsbnya. Ia dapat memangkas banyak biaya pelatihan, monitoring dan komunikasi internal.

Di akhir acara, Bu Ririn Wulandari dari Ok Oce Melawai sebagai pelopor berdirinya Ok Oce, turut memberikan penjelasan tahap tahap yang harus dilalui oleh pengusaha UKM dalam 7 PAS sebagai program Ok Oce yang akan berkelanjutan.

Semua pembicara dan peserta berharap akan diadakan lagi kegiatan serupa secara lebih intens, apalagi Endang Rudiatin ketua umum ISMEA memberi tantangan kepada mahasiswa untuk berkolaborasi dengan para produsen ISMEA dalam promo dan pemasaran melalui on line shop, vlog dan blog, termasuk membuat desain packaging dengan teknologi 3D. Mahasiswa milenial menurut Endang lebih familiar dengan jenis-jenis alat promosi menggunakan IT.

Sukses ISMEA……ISMEA Sukses.
Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan semoga menjadi hamba Allah yang taqwa.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*