ISMEA Terus Membangun Kemitraan Dengan Semua Yang Berpihak Kepada Produsen Lokal


Proses peralihan berkas dari pengurus lama ke pengurus baru

Ketua Umum ISMEA Endang Rudiatin dalam arahan di rapat anggota Asosiasi ISMEA, menyatakan ISMEA akan terus membangun kemitraan dengan semua elemen dunia usaha yang peduli dan melakukan pembelaan terhadap produsen lokal. Tantangan revolusi 4.0 perlu cepat diantisipasi agar UKM-IKM tetap eksis di antara persaingan produk-produk luar negeri dan usaha besar (pabrikan). UKM-IKM zaman milenial perlu belajar banyak terhadap berbagai inovasi teknologi yang cepat merambah dan merubah cara transaksi, sistem pembayaran, packaging dan pengiriman barang. Inovasi harus dihadapi dengan inovasi!, tegas Endang.

Rapat anggota ISMEA dilaksanakan setelah rapat koperasi Ismea Sukses Makmur (ISM) dan sekaligus mencanangkan merenovasi sekretariat ISMEA di daerah Jakarta Timur menjadi rumah kreatif bagi UKM-IKM.

Ke depan ISMEA meningkatkan kerjasama dengan kelompok penggagas Beli Indonesia, Heppy Trenggono, direktur Institute Islamic Business Forum (IIBF). ISMEA juga memperkuat kerjasama dengan jaringan penggerak Ok Oce (PGO) untuk ikut mengerakkan para anggotanya di DKI yang tergabung di Ok Oce. Setelah Ok Oce bersifat nasional, ISMEA pun menyesuaikan untuk bisa tetap mendampingi anggota-anggota nya di jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Salah satu pengawas Sri Titin pengusaha jahe merah Laer dari Cilegon selalu mensupport anggota ISMEA di Cilegon untuk terus mengikuti kegiatan-kegiatan ISMEA.

Sukses ISMEA, ISMEA sukses dengan personalia yang baru, para wirausahawan muda, penyemangat baru kepengurusan ISMEA.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*