PAMERAN BATIK DAN CRAFT 2017

  • 4
    Shares

By. Gilang Rembulan.

Sebagai heritage di dunia Internasional, batik menjadi bukti keluhuran Indonesia yang memiliki berbagai nilai tidak saja ekonomi, namun juga sosial budaya dan sejarah Indonesia khususnya Jawa. Batik oleh karenanya dapat menjadi objek seni dan budaya, pariwisata serta sejarah yang secara keseluruhan berpotensi ekonomi.

Agar masyarakat lebih mengenal batik dan tergugah untuk ikut melestarikan dan menggalakkan membeli Batik Indonesia Asli, ISMEA bekerja sama dengan Grand Galaxy Park Bekasi menggelar “PAMERAN BATIK DAN CRAFT ISMEA 2017” dari tanggal 2 Oktober sampai 8 Oktober 2017.

Event ini merupakan ajang pertemuan bagi UKM Batik dengan para pelanggan dan pencinta batik di Kota Bekasi, untuk lebih mengenal tentang produk batik, cara pembuatannya, dan kualitas serta nilai seni dan etnik dalam motifnya. Bila masyarakat sudah mengenal ketinggian dan kualitas seni yang terdapat dalam satu lembar kain batik, diharapkan muncul kebanggaan terhadap batik sebagai warisan seni dan budaya.

Masyarakat Indonesia belum memiliki kebanggaan terhadap batik, baru memiliki kesenangan karena bahannya nyaman bagi segala musim dan segala acara, membuat semua orang memiliki kedekatan hubungan karena memiliki budaya dan warisan yang sama. Jadi batik bagi masyarakat baru sampai taraf kesukaan dan kebiasaan belum sampai menjadi kebanggan. Para pembuat batik dan pemerintah harus lebih keras dan terus menerusnmenyebarkan product knowledge batik. ISMEA menjadikan pameran batik sebagai agenda tahunan. Pemahaman tentang kualitas dan ketinggian seni dan budaya dalam batik akan menumbuhkan kebanggaan, yang perlu dieksplor agar menimbulkan kebanggan tersendiri terhadap batik. Sebagaimana kebanggan terhadap produk produk impor (branded).

Penyelenggara PAMERAN BATIK DAN CRAFT 2017 adalah event yang mempunyai target apresiasi dan penjualan. Pameran ini didukung oleh 24 anggota Indonesia Small Medium Enterprises Association (ISMEA), sebuah asosiasi UKM Indonesia yang peduli terhadap kelestarian warisan budaya Indonesia, terutama batik. ISMEA juga memiliki produk-produk unggulan batik dari berbagai daerah yang dipadu padan dengan fashion dan craft. Pameran ini merupakan bagian dari agenda tahunan ISMEA dalam memajukan Batik Indonesia Asli.

Nama kegiatan ini adalah “PAMERAN BATIK DAN CRAFT 2017”

Tagline : Beli Batik Asli Indonesia

Konsep Acara : mencintai dan melestarikan heritage IndonesiaI

Humas ISMEA

news.ismea.net

IG Ismea_sukses

FB Grup ISMEA

Pages ISMEA

08159422305


  • 4
    Shares

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*