IIBF : Indonesia Butuh Pelaku Handal Pegang Ekonomi Bangsa


Sumber : http://www.mirajnews.com/id/iibf-indonesia-butuh-pelaku-handal-pegang-ekonomi-bangsa/131812

Jakarta, 4 Muharram 1438/ 5 Oktober 2016 (MINA) – Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Heppy Trenggono mengatakan, pemerintah harus memperhatikan Indonesia butuh pelaku-pelaku handal untuk memegang ekonomi bangsa ke depan.

“Indonesia membutuhkan pengusaha-pengusaha yang hebat, Indonesia membutuhkan pelaku-pelaku yang handal yang menjadi pemegang ekonomi bangsa kedepan,” kata Heppy saat Kongres Beli Indonesia di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, pada Rabu (5/10).

Ia menjelaskan, dalam membangun sebuah gerakan harus dimiliki semangat berkiprah dan juga menyiapkan diri berbagai rekomendasi secara kultural (karakter) dan struktural (sistem) .

“Kaya dan miskin itu karakter, kalau karakternya kita bangun, maka kita akan kaya, kalau karakternya tidak dibangun maka selamanya akan miskin,” ujarnya

Ia berharap, pemerintah daerah dan masyarakatnya memiliki satu kesatuan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Heppy mencontohkan Kabupaten Kulon Progo, DIY, mereka memproduksi beras lalu dikonsumsi oleh rakyat Kulon Progo sendiri, memproduksi batik, ada toko milik rakyat berbasis koperasi yang mampu melayani kebutuhan masyarakat dengan hasil produksi Kulon Progo sendiri.

“Gerakan seperti Kulon Progo itulah yang disebut Gerakan Beli Indonesia yang harus disosialisasikan ke daerah lain,”ucapnya.

Menurutnya, Gerakan Beli Indonesia adalah sebuah gerakan yang ditungu-tunggu. Gerakan ini dikatakannya sebagai cahaya di tengah lorong kegelapan.

Acara Gerakan Beli Indonesia berlangsung pada 3-5 Oktober 2016 di SMESCO Jakarta, menampilkan pameran produk karya anak bangsa, juga diisi dengan seminar-seminar bisnis dan entrepreneurship yang mendatangkan 350 tokoh yang terdiri dari anggota DPR, DPRD, tentara aktif atau tentara purnawirawan, rektor dari berbagai  universitar dan juga beberapa pengusaha kelas nasional dan internasional.

Dalam penutupan acara Beli Indonesia, Iskandar Siregar Ketua Panitia Pameran Beli Indonesia mengumumkan hasil dari review transaksi pemeran kali ini, sejumlah 1.649 transaksi dengan jumlah omset Rp. 4.612.378  dan kerjasama bisnis sebanyak 219.

“Kegiatan Beli Indonesia akan direncanakan berlangsung setiap tahun, dan tahun depan insya Allah akan digelar di Medan, Sumatra Utara,” ujarnya. (L/M013/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

———————————

Heppy Trenggono: Beli Indonesia Untuk Jati Diri Bangsa

Oleh : Daenk Line
Senin, 03 Oktober 2016 | 16:01 WIB

POST-LINE.COM

Pameran dan kongres Beli Indonesia yang berlangsung pada tanggal 3-5 oktober 2016 di SMESCO Jakarta Selatan.. Dengan derasnya arus global menjadi tantangan bangsa Indonesia semakin berat.Untuk itu mulai hari ini kita harus membangun dan membela negeri sendiri.

HeppyTrenggono menjelaskan maksud penyelenggaraan Pameran dan Kongres Beli Indonesia adalah sebagai ajang silaturahmi antar pelaku ekonomi, untuk mensosialisasikan kepada para kepala daerah, tokoh nasional, dan terhadap generasi muda dalam mewujudkan kemandirian ekonomi anak bangsa.

Pameran dan Kongres Beli Indonesia menghadirkan seminar bisnis,enterprenership dan rountable discussion tokoh tokoh. Dengan memberikan penghargaan terhadapkepala daerah, organisasi, dan putra putri terbaik atas darma bakti, jasa dan gagasan untuk memajukan perekonomian anak bangsa yang bermanfaat.

Dengan terselenggaranya event Beli Indonesia sebagian para artis mendukung adanya kesadaran masyarakat untuk membeli produk bangsanya sendiri.

“Event ini amat penting dan bermanfaat banget. Melalui event ini kita bisa melihat produksi anak bangsa sendiri ternyata tidak kalah dengan produksi mancanegara” ucap Krisdayanti  pelantun pilihlah aku jadi pacarmu.

“Produksi perusahaan kita juga oke kok, kalau dipameran ini kita bisa lihat produk mulai dari pesawat terbang, alat pertanian, aneka merk kosmetik hingga kebutuhan sehari hari” ungkap Iis Dahlia

Tak hanya Krisdayanti dan Iis Dahlia saja memberikan komentar untuk memulai mencintai produksi Indonesia dengan membeli produk produk Indonesia. Yuni Sharapun memberikan motivator agar kita bangga dengan produksi bangsa sendiri.

“Ayo kita banggakan produk Indonesia dengan membeli barang barang yang diproduksi oleh bangsa kita sendiri, Ayo Beli Indonesia” seru Yuni Shara dengan semangat.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*